Rabu, 27 Juli 2011

sinopsis legenda bintang tujuh episode 01

Carmenita kecil dan Iqbal kecil sengaja dijodohkan oleh orang tua mereka karena sebelumnya ibu Carmenita dan papa nya Iqbal sewaktu sekolah SMA juga terlibat cinta segi tiga yang pilu. agar hubungan mereka berlansung harmonis, kedua anak mereka dijodohkan.

7 tahun kemudian Carmenita muncul sebagai Siswi MTsN Pauh Kambar dan kepicut dengan Subqi, murid pindahan dari Medan sekaligus tetangga barunya. Carmenita berambisi untuk mendapatkan hati Subqi yang dingin.

ketika sempat PDKT dengan Subqi yang kalem, Carmenita sengaja menghabiskan waktu bersama di pantai Gandoriah Pariaman, sayang, saat mereka mesra-mesraan gitu, Iqbal tunangannya datang mencarinya kerumahnya.

sadar tunangannya datang mencarinya dan telah pergi, Carmenita segera menyusulnya di simpang 4 Pauh Kambar. ia dilema antara cintanya dengan Subqi dan Iqbal. berhasilkah ia menemui tunangannya yang sebenarnya dirindukannya itu??

legenda Bintang Tujuh sendiri diangkat dari kisah nyata Sumatera Barat, khususnya kepercayaan di daerah Pariaman, dimana dulu ada bintang tujuh yang sekarang masih ada, tapi tinggal enam dan kononnya telah jatuh satu. dan apa hubungan LEGENDA BINTANG TUJUH dalam kehidupan mereka?

siapa pula tokoh Catra, Mariu dan Aruna? pantaskah Debe menjadi tokoh idola?

FTV ini diangkat dari kisah nyata dan dibumbui oleh imajinasi. FTV ini sendiri juga diangkat dari novel dengan judul yang sama, dikarang oleh salah satu mahasiswa STKIP PGRI Sumbar, jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, sesi 10/A. FTV ini di film kan minggu kedua setelah Lebaran. 2011.

FTV ini seperti mengikuti versi Harry Potter yang berseri-seri. jika dijumlahkan FTV LEGENDA BINTANG TUJUH memiliki 8 seri, dan jika di sinetron kan memiliki 16 episode. ciri khas FTV ini adalah KALUNG POLARIS yang akan mengubah kehidupannya selamanya kedalam LEGENDA BINTANG TUJUH. 

FTV ini sendiri kerjasama dari FORKASSMI (Forum Komunikasi Artis dan Seniman Minang), Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HIMAPINDO) STKIP PGRI Sumbar dan BST Productiont.


Produser: POLARIS Productiont
Sutradara: BST Productiont
Skenario: Taufik Iqbal (Iqbal Sikumbang)
bekerjasama dengan: FORKASSMI (Forum Komunikasi Artis dan Seniman Minang) dan Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HIMAPINDO) STKIP PGRI Sumbar.

2 komentar: